Tips Agar Lolos KPR dari Berbagai Bank

Memiliki rumah sendiri adalah impian semua orang apalagi bagi pasangan pemuda yang baru menikah, lantas bagaimana agar kredit kepemilikan rumah yang kita ajukan disetujui Bank. Berikut ini tips dari grand nusa indah agar Anda lolos KPR !

Rumah sudah merupakan kebutuhan primer tiap keluarga, rumah nyaman menjadi idaman keluarga manapun. Biasanya pada tahun pertama pernikahan pasangan muda akan memikirkan untuk membeli rumah dengan keuangan yang masih terbatas mereka akan memilih menggunakan kredit pemilikan rumah KPR agar KPR disetujui tentu tak semudah membalikan telapak tangan, Berikut tips dari grand nusa indah bagaimana mendapatkan pembiayaan KPR dari Bank.

Pertama analisa perencanaan keuangan pribadi dan pasangan Anda seperti jumlah pendapatan yang diterima dan jumlah pengeluaran setiap bulannya sebelum anda mengajukan kredit

Kedua sesuaikan kemampuan membayar angsuran perbulannya hindari juga keinginan untuk memperbesar jumlah kredit di luar batas kemampuan Anda membayar setiap bulan.

Ketiga cek nilai hutang Anda yang sedang berjalan jika sebelumnya Anda punya hutang dan telah dilunasi pastikan hutang anda telah selesai yaitu dengan form atau bukti pelunasan agar tak bermasalah selesaikan utang sebelumnya 6 bulan sebelum pengajuan KPR.

Keempat mulailah menabung di salah satu Bank tabunglah pendapatan tetap Anda setiap bulannya sehingga mudah dianalisa pihak Bank.

Kelima jangan tambah utang baru, Bank akan memberikan kredit apabila si calon debitur memiliki penghasilan 3 sampai 4 kali lipat dari jumlah angsuran Anda perbulan persiapkan data-data Anda seperti KTP suami-istri, Kartu Keluarga, slip gaji dan persyaratan pendukung lainnya.

Facebook Comments

Leave a Reply

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *